Pages

Rabu, 08 April 2015

Tembang Lawas Pangandaran

Lomba Tembang Lawas Pertama Kali Digelar Di Pangandaran
09 april 2015 


Pangandaran - Dari hasil penilaian dewan juri yang masuk 6 besar dalam lomba tembang lawas untuk kelas Pria juara III no 08,juara II no 11 dan juara I no 09 dari Kecamtan Sidamulih Febrian Taruna Permana dan tropi hadiah diberikan langsung oleh penjabat Bupati Pangandaran,sedangkan untuk Kelas Wanita Juara III no 04,juara II no 05 dan juara I no 09 Hesti Mulyati dari Kecamatan Padaherang tropi diberikan oleh Ibu penjabat Bupati.Minggu,(8/6/2014).
Pertama kalinya lomba tembang lawas pria wanita se Kabupaten Pangandaran digelar untuk memperebutkan piala bergilir Bupati Pangandaran juga uang pembinaan bagi juara pertama,pelaksanaan dilaksanakan dari 7-8 Juni 2014,dari total peserta 64 orang yang kemudian disaring masuk ke sepuluh besar untuk perempuan 13 dan 11 orang.bertempat di halaman Gedung Tourism Information Centre (TIC) Pangandaran.

Ketua penyelenggara Pepen Supendi mengatakan Lagu adalah salah satu media yang dapat digunakan sebagai penyampai perasaan dan dalam syair lagu terdapat tulisan-tulisan yang sangat bermakna.
"Berkaitan dengan itu maka untuk memfasilitasi menghimpun dan menyediakan media bagi para penggemar tembang lawas dibuatlah suatu event berupa lomba tembang lawas,"ungkapnya.
Menurutnya pendaftaran oleh panitia dari mulai 8-31 Mei 2014 dengan persyaratan peserta warga Kabuupaten Pangandaran,berusia 30 tahun ke atas.
"Peserta tidak boleh diwakilkan dan diwajibkan memilih lagu yang diwajibkan oleh panitia,"tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll