Pages

Senin, 20 April 2015

Pantai Bojong Salawe


PANTAI BOJONG SALAWE
Kamis, 16 April 2015


Desa Karangjaladri Kec. Parigi Kab. Pangandaran. Disinilah tempat wisata Pantai Bojong Salawe. Setelah Pangandaran terpecah dari Ciamis, Bojong Salawe akan dijadikan pelabuhan untuk Kapal-kapal besar yang akan singgah di Pangandaran. Kini terdapat beberapa kapal yang mencoba singgah di Bojong Salawe ini. Dari Pangandaran menuju kePantai  Bojong Salawe dengan jarak kurang lebih 18km, bisa juga dengan melewati Pantai Batuhiu.


Di Pantai Bojong Salawe tidak diperbolehkan untuk berenang. Mengapa demikian? Karena pantai ini ombaknya deras dan sering digunakan nelayan untuk menangkap ikan, sayang sekali ya? Eitttss tapi jangan salah meskipun Pantai Bojong Salawe tidak diperbolehkan untuk berenang, tapi disini terdapat tempat pelelangan ikan lho atau sering disebut pasar ikan. 

Selain akan dijadikan Pelabuhan kapal-kapal, terdapat wisata kuliner juga yaitu lesehan seafood. Tempatnya terbuat dari bambu-bambu dan menghadap ke pantai. Beberapa pedagang disana menjual aneka macam seafood seperti : ikan laut, udang , cumi-cumi, kepiting dan makanan laut lainnya dengan berbagai varian rasa sesuai keinginan pelanggan. Kenapa disebut lesehan seafood ya ? karena lantainya menggunakan tikar, sehingga pelanggan makan dengan duduk dilantai ala restaurant sunda.
Pantai Bojong Salawe ini ramai pengunjung yang berbelanja ikan, atau makan bersama (botram). Makan sambil melihat pemandangan Pantai Bojong Salawe yang sejuk akan menambah nikmat acara  makan Anda bersama keluarga. Yuu wisata ke Pantai Bojong Salawe!!!

1 komentar:

  1. pantai bojong selawe memang cocok untuk akar bakar ikan laut bro thanks info.

    BalasHapus

 

Blogger news

Blogroll